Wow! Pantai Tulum di Meksiko Jadi Pantai dengan Pasir Paling Putih di Dunia

Sedang Trending   by: Intan Putri 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Meksiko memiliki pantai dengan pasir paling putih di dunia, yakni Pantai Tulum yang berada di Quintana Roo. Pantai Tulum berada di posisi nomor wahid mengalahkan pantai-pantai indah di dunia yang lain.

Melansir The Independent, Rabu (28/8/2024) hasil itu merupakan penelitian yang dilakukan oleh perusahaan liburan mewah CV Villas dengan metode teori analisis warna menggunakan tangkapan gambar dari Google Maps. Tercacat 200 pantai di seluruh dunia yang mereka observasi untuk mencari pantai dengan pasir paling putih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari penelusuran tersebut, Pantai Tulum dinyatakan sebagai pasir pantai paling putih di dunia mengalahkan Anse Source D'Argent di Seychelles yang berada di peringkat kedua. Seychelles menjadi satu-satunya pantai di Afrika yang masuk ke dalam 30 teratas.

Pantai dengan pasir putih selalu dikaitkan dengan daerah bersuhu dominan panas di sepanjang tahun. Namun kenyataannya pantai-pantai di peringkat 30 teratas nominasi merupakan pantai-pantai di Eropa.

Salah satunya adalah Pantai Marmari di Kos, Yunani yang berada di dalam 30 besar pantai dengan pasir paling putih. Italia diwakilkan dengan Pantai Tropea di posisi empat dan Cala Brandinchi di posisi delapan.

Platja de Muro di Mallorca, Spanyol berada di posisi yang sama dengan Pantai Tropea dan dua wakil lainnya ada Pantai Cala Pluma di Ibiza di tempat enam. Kemudian posisi tujuh ditempati Pantai Plague de Valras di Prancis.

Pulau Bahamas yang indah pun pantainya berada di peringkat sembilan dengan Pantai Stocking Island, di posisi yang sama juga terdapat Taylor Bay di Turks dan Caicos.

Keindahan panta...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Intan Putri
Artikel Travel