Jalan-jalan di Kanal Amsterdam, Turis Tewas Ditabrak Truk Sampah

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 6 jam yang lalu

Amsterdam -

Seorang turis menyudahi liburan di Kanal Amsterdam dengan tragis. Dia tewas saat jalan-jalan di sana.

Dilansir dari Netherlands Times pada Rabu (16/10/2024), insiden tersebut dialami oleh turis wanita berusia 69 tahun asal Amerika Serikat (AS). Kecelakaan terjadi di Passeerdersgracht, sebuah kanal pendek di Amsterdam.

Pada hari Senin pukul 13.00 waktu setempat, pusat panggilan polisi menerima banyak laporan kecelakaan di pusat kota. Wanita itu sedang berjalan di Passeerdersgracht ketika truk sampah lewat dan menabraknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa layanan darurat menanggapi kecelakaan itu, tetapi sudah terlambat. Turis tersebut meninggal di tempat kejadian.

Polisi menangkap pengemudi truk dan sedang menyelidiki apa yang terjadi.

Banyak orang menyaksikan kecelakaan itu. Polisi meminta dukungan korban bagi mereka yang membutuhkan.

Sejak pandemi, Amsterdam berusaha mengubah citra pariwisatanya dan memerangi overtourism. Saking banyaknya turis, warga Amsterdam mengeluh tak bisa tidur tenang. Setiap malam mereka harus berjuang melawan bisingnya suara turis yang datang hanya untuk berpesta.

Pemerintah setempat mulai menaikkan pajak turis hingga memindahkan area Red Light District yang terkenal.

Amsterdam juga berniat untuk menjadi kota tanpa polusi, sehingga semua kendaraan berbahan dasar bensin dan diesel tidak akan beroperasi. Seluruh kebijakan mengarah untuk membuat kota itu menjadi lebih baik.


(bnl/fem)

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel