Ancaman Bom Terjadi Lagi, Air India Mendarat Darurat di Kanada

Sedang Trending   by: Kelvin 5 jam yang lalu

Toronto -

Ancaman bom dialami oleh maskapai India seccara beruntun. Kali ini, ancaman itu sampai membuat Air India mendarat darurat di Kanada.

Dilansir dari Channel News Asia (CNA), Rabu (16/10/2024), penerbangan Air India dengan rute New Delhi menuju Chicago, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (15/10) menjadi sasaran keamanan yang diposting secara daring. Maskapai penerbangan itu diancam bom.

Akibatnya, aviator melakukan pendaratan darurat di Bandara Iqaluit, Kanada. Pesawat dan penumpang diperiksa ulang sesuai dengan protokol keamanan yang ditetapkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Air India mencatat bahwa maskapai penerbangan itu, dan maskapai penerbangan lokal lainnya, telah menjadi sasaran sejumlah ancaman dalam beberapa hari terakhir," keterangan Air India.

"Meskipun semuanya kemudian ditemukan sebagai penipuan, sebagai usability maskapai yang bertanggung jawab, semua ancaman ditanggapi dengan serius," keterangan ditambahkan.

Media lokal India melaporkan bahwa penerbangan Air India dari Mumbai ke New York juga dialihkan ke New Delhi setelah peringatan palsu pada Senin.

Hoaks serupa diterima oleh usability penerbangan bujet India, IndiGo. Yakni, ancaman tipu-tipu itu mengenai dua penerbangan yang akan lepas landas menuju Jeddah di Arab Saudi, dan Muscat di Oman.

NDTV melaporkan bahwa penerbangan SpiceJet dari Darbhanga ke Mumbai dan penerbangan Akasa Air dari Bagdogra ke Bengaluru juga menerima ancaman bom.


(bnl/fem)

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel