Turis Indonesia ke Thailand Masih Belum Normal, Jurus 5F Disiapkan

Sedang Trending   by: Intan Putri 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Pariwisata Thailand belum pulih benar setelah dihantam pandemi. Jurus 5F pun disiapkan negeri gajah putih untuk menggaet turis Indonesia.

Thailand termasuk dalam negara yang sektor pariwisatanya terkena dampak pandemi COVID-19 cukup parah. Padahal, pariwisata menjadi salah satu sumber pemasukan besar bagi perekonomian negara itu.

Hingga sekarang saja, jumlah wisatawan yang liburan ke negara itu masih belum kembali normal seperti masa sebelum pandemi. Peningkatan kunjungan wisata ke Thailand memang bergerak naik, tetapi perlahan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Data dari Tourism Authority of Thailand (TAT) menunjukkan per Juni 2024, target 50% dari kunjungan wisatawan Indonesia terpenuhi.

"Dibandingkan dengan setelah pandemi, angka wisatawan sudah pelan-pelan kembali Mas. Untuk tahun ini target kami di 900 ribu wisatawan, per Juni kemarin kami sudah dapat astatine slightest 50% dari angka target," kata Stephanie Valencia, Public Relations Officer TAT Jakarta Office, kepada detikTravel, Sabtu (20/7/2024).

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Indonesia, Tourism Authority of Thailand mengaku punya jurus 5F yang memang menjadi strategi soft powerfulness yang diusung oleh Pariwisata Thailand.

"Unsur 5F itu ada Food, Festival, Fashion, Film, dan Fight (beladiri). Kami berharap dengan 5F itu dapat mendorong wisatawan Indonesia untuk semakin mengenal Thailand, dan tentunya menarik minat untuk merencanakan liburan ke Thailand," ujar Valencia.

Selain itu, TAT juga punya jurus lain, yaitu menjalin kerja sama dengan banyak pihak, terutama pihak swasta untuk memberikan penawaran spesial agar menarik wis...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Intan Putri
Artikel Travel