Tragis! Pesawat Jatuh ke Tol, Pilot Tak Selamat

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 bulan yang lalu

Jakarta -

detikTravel diramaikan dengan berita sebuah pesawat jatuh di jalan tol yang sibuk. Nahas, si aviator kehilangan nyawa dalam kejadian ini.

Mengutip The Straits Times, Kamis (1/8/2024), sebuah pesawat kecil jatuh pada tanggal 31 Juli di sebuah jalan tol di Belanda. Kejadian ini menewaskan aviator dan menghamburkan puing-puing pesawat di jalan dengan dua jalur tersebut, kata layanan darurat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.45 di dekat Kota Breda di bagian selatan Belanda. Jaraknya sekitar 60 kilometer di sebelah selatan Rotterdam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebuah pesawat jatuh di jalur A58 dari Breda menuju ke arah Roosendaal," kata Wilayah Keselamatan Brabant Barat-Tengah di situs webnya.

"Sayangnya, si aviator yang juga menjadi satu-satunya orang di dalam pesawat meninggal dunia," katanya, tanpa mengungkapkan jenis pesawat tersebut.

Tidak ada korban luka lain yang dilaporkan. Foto-foto yang diposting di X menunjukkan bangkai pesawat yang terbakar dan puing-puing bertebaran di jalan raya, di mana lalu lintas telah diblokir oleh layanan darurat dari kedua belah pihak.

Sebuah logo sekolah penerbangan lokal dapat terlihat di reruntuhan pesawat, kata penyiar lokal Omroep Brabant.

"Tiba-tiba saya melihat sesuatu turun. Itu adalah pesawat," kata seorang saksi yang tidak disebutkan namanya.

"Pada saat pesawat itu jatuh, kami melihat bola api dan hanya itu saja," imbuh dia. Ditambah jalan raya telah ditutup selama sisa hari itu, tambah layanan darurat.

Salah satu kecelakaan penerbangan terburuk dalam beberapa waktu terakhir terjadi di Belanda pada tahun 2009, ketika sebuah pesawat pitchy p...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel