Terpopuler: Perburuan Burung Hantu Emas Senilai Rp 2,5 M Usai

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Harta karun berupa burung hantu emas yang telah menjadi teka-teki selama 31 tahun di Prancis disebut telah ditemukan.

Melansir AP, Rabu (9/10/2024), perburuan itu resmi ditutup pada Kamis (3/10). Pengumuman itu disampaikan oleh akun sosial media resmi pencarian harta karun tersebut. Akun itu menjelaskan bahwa token yang dibutuhkan untuk mengklaim hadiah utama telah ditemukan.

Lewat situs resmi, Michel Becker, si penulis buku teka-teki itu, mengimbau pemburu untuk tidak menggali lubang di lahan milik publik ataupun pribadi tanpa izin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jangan menggali! Kami mengonfirmasi bahwa tanda countermark (yang dibutuhkan) Golden Owl telah ditemukan tadi malam," demikian peringatan dalam aplikasi chatting Discord yang memiliki puluhan ribu pengikut permainan tersebut.

"Oleh karena itu, tidak ada gunanya untuk terus menggali," sambung pengumuman tersebut

Mereka yang mengklaim telah menemukan token tersebut pun sedang dikonfirmasi lebih lanjut.

Perburuan bertajuk "On nan Trail of nan Golden Owl" itu dimulai pada 1993 dan menarik minat ribuan penggemar di seluruh Prancis. Para peserta diharuskan memecahkan 11 teka-teki dalam buku panduan, ditambah satu teka-teki rahasia untuk menemukan lokasi token tersebut.

Perburuan itu bermula dari sebuah buku teka-teki yang ditulis oleh penulis Régis Hauser dan seniman Michel Becker. Dari sebuah buku, bahkan tercipta lah 200 ribu pemain dari Prancis atau bahkan luar negeri yang dikenal sebagai "owlers".

Dalam sebuah movie dokumenter di YouTube, Becker menjelaskan bahwa ia mengawasi dan mendanai pembuatan hadiah tersebut. H...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel