Serasa Masuk Negeri Dongeng di Rumah Rasa Kaliurang

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 3 bulan yang lalu

Kaliurang -

Kaliurang di lereng Gunung Merapi tersembunyi sebuah kafe yang menawarkan pengalaman unik seolah memasuki negeri dongeng. Rumah Rasa Kaliurang dengan vibes penuh taman bunga dan dominasi warna krem, menjadi destinasi favorit bagi traveler.

Begitu melangkah masuk, traveler akan langsung dipeluk dengan hawa dingin khas pegunungan. Netra seketika menangkap sebuah bangunan mencolok bergaya arsitektur Belanda kuno yang ternyata itu adalah Kanestayi Villa. Berjalan sedikit, tibalah di sebuah taman bak teras rumah sendiri dengan suasana yang homey.

Rumah Rasa dikelilingi oleh tanaman rimbun yang tetap terpapar cahaya matahari, menciptakan lingkungan yang nyaman dan menenangkan. Di tembok kafe, sebuah tulisan berbunyi, "Aku adalah warna, kamu adalah kata, kita adalah rasa," menyampaikan makna pesan yang ingin dikirim sang pemilik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Orang sering menyebut suasananya 'vibes Bandung banget'," kata Ahmad, barista Rumah Rasa.

Dari tempat duduk bagian outdoor, latar belakang hutan-hutan penuh pepohonan hijau menambah kesan sejuk dan alami, menjadikan pengalaman di sini benar-benar istimewa. Suasana yang mengingatkan pada kunjungan ke rumah nenek saat liburan, dengan suasana adem dan bikin betah, membuat banyak orang enggan beranjak.

Rumah Rasa tidak hanya menawarkan keindahan visual, tetapi juga kenyamanan dengan berbagai fasilitas lengkap. Pengunjung dapat menikmati WiFi, toilet, mushola, rumah pohon, serta area outdoor dan indoor.

"Kafe ini cocok untuk activity from cafe, nongkrong, atau berkumpul bersama keluarga," kata Ahmad.

Menu di Rumah Rasa didominasi oleh Western food, de...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel