Se-syahdu Ini Kaki Gunung Salak Saat Dinikmati Bersama Keluarga

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Gunung Salak, dengan pesona alamnya yang memukau, telah lama menjadi destinasi favorit bagi mereka yang ingin melepas penat dan merasakan kedamaian jauh dari hiruk pikuk kota.

Terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Sukabumi, kaki Gunung Salak menawarkan pemandangan yang indah, udara yang segar, serta suasana yang tenang, tempat yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga.

Kami berlibur di kaki Gunung Salak, tepatnya di Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Jarak tempuh dari Jakarta ke Cigombong hanya sekitar 90 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perjalanan lancar dan tidak macet, berbeda jika kita berlibur ke Puncak. Pasti keluar tol saja sudah padat merayap. Bukannya merasa segar saat liburan, justru menjadi accent gara-gara macet.

Perjalanan kami berakhir dengan keluar di Pintu Tol Cigombong dan mulai menyusuri jalan desa selama kurang lebih setengah jam.

Jalan yang berliku, cukup menanjak dan curam, tidak menghalangi tekad kami untuk tetap berlibur ke kaki Gunung Salak. Begitu sampai di vila, semua kekhawatiran tadi terbayarkan dengan pesona alam yang hijau dan tenang.

Kaki Gunung Salak memang relatif lebih sepi penduduk dan pengunjung, berbeda dengan kawasan wisata Puncak. Namun sudah mulai terlihat banyak destinasi wisata juga penginapan.

Tersedia berbagai area rekreasi seperti camping ground, glamping, outbond, wisata petik buah, dan berbagai vila. Walau hanya semalaman di vila dan tidak ke mana-mana, kami merasa sangat betah.

Vila kami menyediakan fasilitas lengkap seperti kolam renang, BBQ, dan Netflix, membuat kami sangat menikmati momen liburan.

Pemandangan kaki Gunung Salak sendiri...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel