Perhatian, Kawasan Blumbangroto di Magelang Ditutup buat Wisatawan!

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 bulan yang lalu

Magelang -

Kawasan wisata alam Blumbangroto di Kaliangkrik, Magelang kabarnya ditutup buat wisatawan. Pemerintah desa setempat pun angkat bicara.

Penutupan wisata alam tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @magelang_wisata. Di akun tersebut, terdapat dua descent video yang diunggah.

Video pertama memperlihatkan seorang perempuan berjalan, kemudian terlihat pemandangan hamparan pegunungan dan suasana kesejukan. Kemudian untuk video kedua, terlihat ada orang yang tengah memasang rambu-rambu penutupan wisata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, terlihat ada beberapa orang berjalan dan terlihat pemandangan keindahan Gunung Sumbing. Dalam video tersebut suasana cerah dan ramai pengunjung. Ada pula yang berada di lahan pertanian milik warga setempat. Dalam video itu juga diberi keterangan sebagai berikut.

"DITUTUP!!! Kawasan Blumbangroto Adipuro Untuk Wisatawan Karena...," tulis akun Instagram @magelang_wisata seperti dilihat, Senin (29/7/2024).

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Desa Adipuro, Waluyo mengatakan Blumbangroto sebenarnya belum dibuka secara resmi untuk wisata.

"Blumbangroto sebenarnya belum dibuka secara resmi untuk wisata. Jalannya juga masih sempit, aktivitas warga semuanya petani dan jalan ke Blumbangroto tidak hanya berhenti di Blumbangroto, tapi ruas jalan itu menampung 70-80 persen luasan Desa Adipuro. Sehingga jalan itu memang potensi untuk pertanian sekarang lagi mencukupi (lahan pertanian). Untuk potensi wisata, belum memadai," kata Waluyo saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (29/7/2024).

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel