Penertiban PKL Tahap II Puncak Bogor, Dishub: Macet tapi Terkendali

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kawasan wisata Puncak, Bogor mengalami kemacetan akibat pembongkaran bangunan PKL. Penertiban berlangsung hingga sore dengan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran.

Pembongkaran bangunan PKL dilakukan pada Senin (26/8/2024) sejak pukul 07.00 WIB yang dilakukan oleh dua tim gabungan, ada yang dimulai dari Warpat dan dimulai dari Gantole. Penertiban bangunan PKL itu akan bertemu di titik tengah.

Kabid Lalin Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih, mengatakan penertiban ini diperkirakan berakhir hingga pukul 14.00 WIB. Untuk menanggulangi kemacetan yang terjadi, Dishub melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk rekayasa jadi tergantung situasi dan kondisi dalam artian kita buka-tutup seperti kaya gini nih, kalau misalkan pembongkaran ada di kanan kita tutup kiri. Dan, kalau pembongkaran di kiri kita tutup di kanan ini yang kami lakukan jadi situasi tetap berjalan tidak stuck," kata Dadang kepada detikTravel, Senin (26/8).

Penertiban PKL di kawasan wisata Puncak Bogor, Senin (26/8/2024).Penertiban PKL di kawasan wisata Puncak Bogor, Senin (26/8/2024). (Muhammad Lugas Pribady/detikcom)

"Kalau melihat situasi (kondusif) seperti ini sih ya kira-kira jam 14.00 WIB beres lah, dari masyarakat juga mendukung. Jadi semuanya benar-benar efektiflah untuk pelaksanaan hari i...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel