Penerbangan Tanpa Dokumen Segera Nyata di Abu Dhabi

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 bulan yang lalu

Abu Dhabi -

Abu Dhabi membuat langkah maju dengan proyek "biometric smart travel". Teknologi itu akan membuat penumpang bisa terbang tanpa dokumen di Bandara Internasional Zayed.

Melansir The National News, Senin (22/7/2024), langkah itu diambil Bandara Abu Dhabi dengan Otoritas Federal untuk Identitas, Kewarganegaraan, Bea Cukai, dan Keamanan (ICP). Data dari ICP akan digunakan untuk secara otomatis mengotentikasi pelancong dengan bantuan teknologi biometrik. Sehingga, pelancong tak perlu lagi registrasi saat ingin terbang.

"Proyek Biometric Smart Travel mengurangi waktu untuk melayani para pelancong dari 25 detik menjadi hanya tujuh detik, mengintegrasikan verifikasi tiket dan dokumen perjalanan ke dalam satu proses dan mengurangi beban sumber daya manusia dengan mengandalkan gerbang pintar untuk verifikasi identitas," ujar Saeed Al Khaili, direktur jenderal ICP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun proyek itu akan diluncurkan dalam tiga tahap dengan berkolaborasi dengan Next 50, yang berspesialisasi dalam solusi transportasi berbasis AI.

Menurut mereka, tujuan dari proyek ini adalah untuk menegakkan protokol keamanan dan keselamatan penerbangan di dalam bandara. Selain itu, proses itu dianggap bisa mengefisienkan proses perjalanan penumpang.

Abu Dhabi Airports dan Etihad Airways mengimplementasikan sistem biometrik di berbagai titik sentuh di bandara sebagai bagian dari peluncuran terminal baru di Bandara Internasional Zayed pada November. Itu mencakup layanan registrasi wisatawan otomatis, pengiriman bagasi swalayan, dan verifikasi pengenalan wajah di gerbang elektronik dan gerbang keberangkatan tanpa pe...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel