Paspor Negara Ini Simpan Kejutan Unik di Lembarannya

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Paspor bukan hanya jadi alat untuk mengunjungi negara lain. Namun, tiap negara membuatnya berbeda dan satu ini menyimpan kejutan yang unik.

Bagi sebuah negara, menjadi kewajiban membuat paspor dengan keamanan yang baik bagi warganya sehingga sulit untuk dipalsukan. Paspor merupakan dokumen penting untuk warga sebuah negara bepergian ke luar negeri.

Ada negara-negara yang memiliki ide mendesain paspor mereka dengan tidak biasa, bahkan terbilang keren. Salah satu negara yang kreatif untuk melakukannya adalah Finlandia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti dilansir International Wealth, paspor Finlandia terbilang tidak biasa, karena terdapat unsur hiburan di pada setiap halamannya. Tujuannya barangkali untuk menghibur pemegang paspor itu.

Jika warga Finlandia bosan menunggu di bandara dan mereka bisa memperoleh hiburan dari paspor yang dipegangnya.

Pada halaman paspor Finlandia terdapat gambar lanskap utara dan garis besar Gunung Saana. Apabila halaman itu diletakkan di bawah sinar UV akan bisa terlihat Aurora Borealis dan kepingan salju.

Selain itu, Anda akan melihat animasi bergerak seekor rusa besar di sudut kanan bawah halaman paspor, ketika halaman dibalikkan lembaran demi lembaran ke arah depan. Gambar-gambar di sudut kanan bawah halaman paspor Finlandia menciptakan gambar bergerak.

Desain paspor Finlandia mengedepankan alam fantastis, perbukitan, Aurora Borealis atau Cahaya Utara, serta kepingan salju. Paspor Finlandia pun masuk sebagai salah satu desain paspor terindah di dunia.

Pada paspor Finlandia juga menunjukkan elemen nasional seperti lambang negara, puisi karya Eino Leino, dan...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dewi Lestari
Artikel Travel