Pakai Kipas Angin Raksasa, Central Market di PIK Diganjar EDGE Advance Certificate

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Gedung pusat perbelanjaan Central Market di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) mendapat EDGE (Excellence successful Design for Greater Efficiencies) Advance Certificate dari Green Building Council Indonesia. Central Market PIK berhasil menerapkan bangunan yang berkelanjutan pada gedung.

Salah satu keunikan Central Market di PIK itu adalah gedung dengan ceiling yang tinggi dan banyak ventilasi. Itu membuat gedung tersebut tak memerlukan pendingin ruangan (AC).

CEO Commercials & Hotels Amantara - Agung Sedayu Group (ASG), Natalia Kusumo, mengatakan proyek itu diinisiasi sejak 2020. Nat, sapaan karibnya, menyebut di momen pandemi itu orang-orang masih khawatir untuk berada dalam satu lingkungan atau ruang ber-AC dengan orang asing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Central Market PIK raih penghargaan  EDGE (Excellence successful Design for Greater Efficiencies) Advance Certificate dari Green Building Council Indonesia.Central Market PIK raih penghargaan EDGE (Excellence successful Design for Greater Efficiencies) Advance Certificate dari Green Building Council Indonesia. (Muhammad Lugas Pribady/detikcom)

Nah, ide untuk membuat bangunan yang berkelanjutan itu akhirnya terealisasi. Dengan kipas angin besar serta tanaman-tanaman memberik...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel