Mobil Turis Senggol Singa di Taman Nasional, Netizen Ngamuk

Sedang Trending   by: Intan Putri 2 bulan yang lalu

Cape Town -

Sebuah video singa berseliweran di media sosial. Singa itu disenggol oleh mobil turis!

Dilansir dari Yahoo News pada Senin (12/8), insiden itu terjadi di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Taman nasional itu memang memperbolehkan turis bersafari dengan mobil pribadi.

Saat itu, kemacetan terjadi di jalan utama karena kawanan singa lewat. Kehadiran singa biasanya menjadi salah satu pemandangan yang ingin dinikmati turis dari dekat, apalagi di alam liar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banyak mobil turis mencoba mendekat ke kawanan singa. Mereka mencoba berfoto sedekat mungkin.

Namun seorang pengunjung bernama Safraaz Suliman melihat kejadian yang bikin kesal. Sebuah truk yang dikendarai oleh turis tiba-tiba melaju ke arah kawanan singa.

Mobil itu menyenggol badan bagian belakang singa. Singa itu pun kaget, seolah-olah ingin menerkam mobil itu.

"Dasar orang yang egois dan tidak punya pertimbangan! Sungguh memalukan orang-orang berperilaku seperti ini," tulis akun Lion Lover yang membagikan video itu di level X.

Netizen yang menonton video tersebut ikutan emosi. Mereka meminta agar taman tersebut untuk melarang pengendara tersebut masuk kembali ke sana.

"Sulit untuk ditonton. Pengemudi ini seharusnya dilarang seumur hidup dari taman nasional mana pun," tulis seseorang di komentar.

"Perilaku menjijikkan," keluh penonton lainnya.

Meski taman nasional memperbolehkan pengunjung untuk membawa kendaraan pribadi, namun hewan-hewan di sana memiliki hak jalan prioritas. Tindakan apa pun yang mengubah perilaku hewan, seperti menabraknya dengan kendaraan dapat dianggap sebagai...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Intan Putri
Artikel Travel