Ketika Atlet Palestina Disambut Sorak-sorai dan Hadiah di Bandara Paris

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Rombongan atlet Palestina disambut hangat dan meriah saat tiba di Paris. Para atlet disambut sorak sorai pendukung dan hadiah berupa makanan dan bunga mawar.

Diberitakan AP, Sabtu (27/7/2024) pada Kamis atlet Palestina berjalan di bandara utama Paris dan berharap kehadiran mereka akan menjadi simbol di tengah perang Israel-Hamas yang telah merenggut lebih dari 39.000 nyawa warga Palestina.

"Prancis tidak mengakui Palestina sebagai sebuah negara, jadi saya di sini untuk mengibarkan bendera. Kami tidak diperlakukan seperti manusia, jadi ketika kami datang untuk berolahraga, orang-orang menyadari bahwa kami setara dengan mereka," kata Yazan Al-Bawwab, seorang perenang Palestina berusia 24 tahun yang lahir di Arab Saudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Bawwab, salah satu dari delapan atlet di tim Palestina, memberikan tanda tangan untuk para pendukung dan memetik kurma dari piring yang diberikan oleh seorang anak di antara kerumunan.

Atlet Palestina di Olimpiade ParisAtlet Palestina di Olimpiade Paris Foto: Reuters

Nyanyian 'bebaskan Palestina' yang bergema di bandara Paris Charles de Gaulle menunjukkan bagaimana konflik dan ketegangan politik beriak di Olimpiade. Dunia berkumpul di Paris di tengah pergolakan politik global, berbagai perang, migrasi bersejarah, dan krisis iklim yang semakin dalam. Semua isu tersebut telah menjadi topik utama pembicaraan di Olimpiade.

Pada bulan Mei, Presiden Pranc...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel