Kerjaan Baru Biksu Korsel: Menjadi Mak Comblang!

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 2 bulan yang lalu

Seoul -

Traveler yang mau liburan ke Korea Selatan mungkin bisa melihat kegiatan menarik di kuil-kuil Buddha. Sekarang ada programme pencarian jodoh di sana!

Dilansir dari Korea Herald pada Minggu (28/7), Yayasan Buddha Korea mengatakan bahwa mereka berupaya untuk melawan tantangan terbesar Korea saat ini, yaitu angka kelahiran yang rendah.

"Bagi kami, para biksu yang membantu para lajang mencari jodoh bukanlah hal yang baru. Kami meluncurkan programme menginap di kuil untuk para lajang pada awal tahun 2012. Program itu belum menjadi berita utama seperti hari ini," ujar seorang pejabat Yayasan Buddha Korea untuk Kesejahteraan Sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Program tersebut mengalami perubahan signifikan pada bulan November tahun lalu. Dua puluh lajang -- setengah pria, setengah wanita -- diundang untuk belajar tentang satu sama lain dan menjadi pasangan dalam perubahan yang tampaknya berani dari fokus tradisional untuk mengidentifikasi dengan tradisi Buddha, seperti mediasi.

Pejabat yayasan, yang namanya tidak sebutkan, mengungkapkan diskusi soul mengenai perubahan tersebut, mengatakan para biksu selalu serius tentang "menghubungkan orang," sebuah misi yang kini menyoroti para lajang.

Pemerintah memuji inisiatif tersebut. Joo Hyung-hwan, wakil presiden Komite Presidensial tentang Masyarakat Lanjut Usia dan Kebijakan Populasi, akan mengambil bagian dalam templestay mendatang di Naksansa, sebuah kuil di Kabupaten Yangyang, Provinsi Gangwon, 9-10 Agustus.

Pendaftaran untuk programme lima hari ditutup pada Jumat sore, lebih dari 1.000 orang lajang ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel