Kemenparekraf Siapkan Wisata Sekitar IKN Jelang HUT RI ke-79

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Perayaan HUT RI ke-79 nantinya juga akan dilaksanakan di IKN. Kurang dari sebulan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada sejumlah destinasi yang tengah disiapkan.

"Kami sudah menyiapkan beberapa destinasi wisata di sekitar IKN, sambut HUT ke-79 RI," ucap Sandiaga selepas acara Wonderful indonesia Co-Branding Forum II, di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Destinasi di sekitar Kalimantan Timur disiapkan seperti Pulau Derawan yang terletak di Kabupaten Berau dan Pulau Maratua yang berada di sisi selatan Kota Tarakan.
Dua objek wisata itu dikenal memiliki view alam bahwa laut dan terumbu karang yang eksotis dan memanjakan mata. Selain itu, desa wisata di sekitar IKN pun tengah disiapkan untuk menjadi opsi menarik bagi wisatawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang kami siapkan mulai dari Pulau Derawan sampai Maratua, terus yang dekat desa-desa wisata yang ada di sekitar IKN," ucapnya.

Selain sektor wisata, Sandiaga menyebut pihaknya juga menyiapkan produk-produk ekonomi kreatif di Sumbu KebangsaanIKN.

"Kami juga mengisi beberapa produk ekonomi kreatif di galeri ekraf yang sudah ada di sumbu kebangsaan IKN," terangnya.

Nantinya, galeri UMKM tersebut akan berisikan berbagai produk subsektor seperti pakaian, kuliner, kriya, furniture, film, hingga produk intelektual properti.


(wkn/wkn)

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel