Kehilangan Paspor Beberapa Tahun Silam, Tetiba Terdaftar Jadi Istri Orang

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Seorang pelancong mengalami hal tak terduga setelah kehilangan paspor beberapa tahun lalu. Ternyata, paspornya didaftarkan sebagai istri orang.

Melansir Odditycentral, Rabu (3/7/2024), perempuan asal Rusia (24) yang tak disebutkan namanya baru saja mendapatkan kejadian yang tak terduga. Setelah kehilangan paspornya, ternyata paspornya telah didaftarkan untuk menikah dengan seorang warga negara Mesir sejak 2022.

Warga St. Petersburg itu kehilangan paspornya pada musim panas 2021. Tetapi ia tak kunjung melaporkan kehilangannya kepada polisi setempat. Ia pun tak pernah mengurus penerbitan ulang dokumen perjalanannya karena tidak terlalu membutuhkan paspor baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, ia tak pernah menduga bahwa paspor lamanya dapat digunakan oleh orang lain. Itu ia ketahui saat ia mencoba membuat akta kelahiran bayinya. Perempuan muda itu baru mengetahui bahwa ia tercatat sebagai istri dari pria Mesir bernama Mustafa. Pria itu diharuskan hadir untuk membuat akta anaknya.

Padahal, ia mengaku belum pernah bertemu Mustafa apalagi menikah dengannya. Tetapi, catatan sipil Rusia mencantumkannya sebagai pasangannya.

Belum diketahui apakah Mustafa menemukan paspor perempuan itu atau apakah ia membelinya dari seseorang di pasar gelap. Tetapi menurut laporan berita baru-baru ini, warga negara Mesir itu menggunakan dokumen tersebut untuk mengajukan permohonan izin tinggal sementara di Rusia. Ia mengeklaim dirinya sebagai suami dari warga St. Petersburg.

Dokumen itu berisi catatan tentang pernikahan yang diduga terjadi pada Januari 2022.

Beruntung, setelah mendengarkan kesaksian perempua...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel