Ke Kebumen, Ya ke Pantai Mliwis...

Sedang Trending   by: Kelvin 1 bulan yang lalu

Kebumen -

Akhir pekan lalu, kami singgah ke Kabupaten Kebumen. Kami menuju Pantai Mliwis.

Tujuan kami ke Kebumen, Jawa Tengah itu awalnya untuk menuju ke Kecamatan Ambal. Lokasinya sebelah tenggara Kota Kebumen. Kecamatan Ambal berada sekira 20 km jaraknya dari jantung kota Kebumen.

Sebagai warga Kota Bandung yang jauh dari pantai, singgah di Ambal tentu harus main ke pantai. Kebetulan saya tahunya hanya Pantai Ambal. Ternyata ada pantai baru, namanya Pantai Mliwis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabarnya pantai itu baru dibuka. Jadi, belum terlalu ramai apalagi di pagi hari. Tidak berpikir panjang, kami bergegas ke Pantai Mliwis.

Usai salat subuh, kami menuju Pantai Mliwis. Niatnya bukan mengejar sunrise, tapi lebih ke demi menikmati suasana pantai yang masih sepi. Kalau ternyata beruntung dapat sunrise, Alhamdulillah.

Cuaca agak mendung ketika mobil kami tiba di parkiran. Perjalanan dari rumah ke pantai cukup dekat. Sekira 15 menit dengan mobil.

Kakak ipar saya malah bilang kalau jalan kaki cuma 20 menit. Wah, bolehlah.

Suasana pantai memang belum ramai saat kami tiba. Masih banyak tempat kosong untuk duduk-duduk menikmati deburan ombak dan sejuknya angin sepoi-sepoi. Meskipun mendung, pengunjung termasuk kami tetap semangat main di pantai.

Menikmati Pagi di Pantai Mliwis

Pantai Mliwis berlokasi di desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tiket masuknya murah meriah.

Pengguna sepeda centrifugal tiketnya Rp 5 ribu. Sementara untuk pengguna mobil, tiketnya Rp 10 ribu.

Nah, kabarnya kalau kita tiba di lokasi sebelum pukul 08.00, kita tidak perlu bayar tiket. Loket tiket baru dibuka pukul 08.00...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel