Kala Lautan Pasir Bromo Jadi Tempat Upacara HUT ke-79 RI yang Syahdu

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 1 bulan yang lalu

Probolinggo -

Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia digelar di berbagai penjuru Indonesia. Salah satunya di lautan pasir Gunung Bromo yang menjadi tempat upacara nan syahdu.

Upacara HUT ke-79 RI ini diikuti wisatawan Gunung Bromo, sesepuh, hingga masyarakat Suku Tengger Semeru ini berlangsung khidmat.

Meski angin kencang membuat debu di Gunung Bromo beterbangan, namun hal itu tak menyurutkan semangat para peserta upacara. Sehingga, upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI itu tetap berlangsung khidmat dan lancar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Upacara ini spesial digelar di Kaldera atau lautan pasir Gunung Bromo dengan ketinggian 2.323 Mdpl, tepatnya di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Upacara bendera HUT ke-79 RI di Lautan Pasir Gunung BromoUpacara bendera HUT ke-79 RI di Lautan Pasir Gunung Bromo. (M Rofiq/detikJatim)

"Meski cuaca panas, angin kencang hingga debu berterbangan, tapi upacara kali ini tetap khidmat dan terlaksana dengan lancar. Antusias dari semua peserta upacara sangat luar biasa," kata Plt Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur Nur Patria Kurniawan, Sabtu (17/8/2024).

Ajakan terhadap para wisatawan dan lainnya, lanjut Kurniawan, bertujuan agar sama-sama bisa menghormati jasa para pahlawan dan sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami juga berharap, para pe...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dewi Lestari
Artikel Travel