Kafe ala Studio Ghibli di Kemang, Olah Makanan dari Hasil Kebun Sendiri

Sedang Trending   by: Taufik 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Di Kemang, Jakarta Selatan ada tempat nongkrong yang sejuk dan vibesnya seperti rumah-rumah di movie besutan Studio Ghibli.

Mandira's Garden merupakan kafe yang mengusung konsep apa yang ditaman, itu yang disajikan. Ya, makanan dan minuman yang dijual di tempat ini sebagian besar merupakan hasil kebun sendiri.

Daya tarik cafe ini selain konsep kebun adalah adanya ikon dari Studio Ghibli yakni Totoro. Monster lucu itu mejeng di beberapa bangunan di Mandira's Garden dan tentunya jadi spot favorit pengunjung untuk berfoto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

detikTravel pun datang berkunjung ke kafe berkonsep kebun itu. Sesampainya di sana, kesan nyaman langsung hadir begitu melewati gerbang masuk.

"Jadi ownernya pengen menetapkan beberapa tema aja sih kaya tahun ini kita Ghibli karena banyak customer kaya 'tempatnya kaya (di film) Ghibli ya, jadi mungkin bisa lah dibuat ala-ala Ghibli. Tahun sebelumnya kita bikin Alice successful Wonderland sih," jelas Ranis sebagai salah satu staf di Mandira's Garden, Sabtu (22/6/2024).

Kafe ala Studio Ghibli di KemangKafe ala Studio Ghibli di Kemang Foto: Muhammad Lugas Pribady/detikTravel

Area yang luas dan banyak ditanami tumbuh-tumbuhan serasa berada di rumah sendiri, kemudian deikTravel mencari tempat duduk yang nyaman.

Ternyata memang, setelah berkeliling dan mengobrol dengan salah satu staf cafe yang bernama Ranis, memang Mandira's Garden mengedepankan bahan-bahan organik dari kebun sendiri.

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel