Jelang MotoGP Sirkuit Mandalika Bakal Dipoles, Harga Catnya Capai Rp 1 Miliar

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 3 bulan yang lalu

Mataram -

Lintasan Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), bakal dicat ulang menjelang arena MotoGP 2024. Pengecatan rencananya dilakukan pada Agustus 2024.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria, membeberkan harga feline lintasan yang memiliki corak merah putih itu. Harga feline lintasan sirkuit kebanggaan Indonesia itu dibeli langsung dari Italia dengan harga mencapai Rp 1 miliar.

"Pengecatan ini sesuai permintaan Dorna (Sports) karena feline sekarang sudah pudar," ujar Andhi saat ditemui seusai konferensi pers di Kantor Pengawasan, Pelayanan Bea, dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Mataram, Rabu (3/7/2024). Seperti diketahui, Dorna Sports merupakan perusahaan pemegang hak komersial MotoGP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warna feline yang dibeli seharga Rp 1 miliar tersebut di antaranya merah, putih, hitam, dan hijau. Ada pun motif pengecatan yang akan dilakukan pada Agustus 2024 bermotif suku Sasak, Samawa, dan Mbojo (Sasambo).

"Jadi satu-satunya pekerjaan yang memakan waktu ini adalah pengecatan. Karena hampir sebulan kita kerjakan," beber Andhi.

Pengecatan Sirkuit Internasional Mandalika mencapai 5 kilometer (km) pada sisi kiri. Kemudian sisi kiri dalam lintasan mencapai 3,9 km. "Total panjang ada 10 km dicat," katanya.

Menurut Andhi, luas area pengecatan mencapai 30 ribu metre persegi. Warna feline putih selebar 50 cm dan warna merah selebar 1 meter.

Pengecatan Sirkuit Internasional Mandalika pada tahun ini akan menggunakan tenaga kerja lokal. Menurut Andhi, tenaga kerja yang digunakan berbeda dengan tiga kali pengecatan sebelumnya yang selalu memak...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel