Hore!!! Impian Jadi Kenyataan ke Air Terjun Tumpak Sewu

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 bulan yang lalu

Malang -

Bagaimana perasaanmu jika kamu berhasil mengunjungi destinasi wisata yang kamu idam-idamkan? Tak tergambarkan. Dan, seperti itulah pengalamanku.

Sebagai pencinta aerial terjun, melihat foto dan video aerial terjun Tumpak Sewu bikin aku langsung jatuh cinta. Bahkan dari namanya aku sudah terbuai.

Tumpak Sewu adalah bahasa Jawa yang memiliki arti seribu aliran mata air. Air terjun yang berketinggian 180 metre tersebut sangat indah dan mempesona. Di dalam hati ku ucapkan dalam-dalam sebuah keinginan; suatu saat aku ada di sana, di aerial terjun Tumpak Sewu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja, keinginan itu sepertinya jauh panggang dari api. Tidak mudah digapai.

Saat itu aku masih berdomisili di Bogor, jauh sekali bila harus ke Lumajang, yang berada di Jawa Timur. Sudah begitu, dan tampak tidak mungkin harus izin terlalu lama di tengah kesibukan pekerjaan.

Keinginan itu bahkan nyaris padam manakala aku harus menempuh tugas belajar ke Palembang. Makin jauh dong.

Ternyata, yang namanya takdir itu benar adanya. Di tengah perkuliahan, kami diwajibkan melakukan kunjungan ke kantor pemerintah untuk melakukan penelitian singkat tentang implementasi kebijakan publik.

Sebagian besar anggota kelas sepakat memilih Malang. Padahal, pembatasan sosial masih diberlakukan saat itu (2023). Tetapi, mereka yang kebanyakan datang dari Indonesia Tengah dan Timur ini sangat ingin melihat Bromo.

Bromo memang menarik, hanya saja aku sudah pernah mengunjunginya, jadi tidak begitu tertarik mengunjunginya lagi.

Nah, saat itulah tiba-tiba tebersit pikiran, "Wah ini nih saatnya melipir ke Tumpak Sewu!" Aku hubungi beberapa kawan yang akrab di kelas...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel