Hore, Akhirnya Monas Akan Buka Sampai Malam saat Akhir Pekan

Sedang Trending   by: Kelvin 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Banyak warga yang mengeluhkan jam tutup operasional Monumen Nasional (Monas) yang hanya sampai pukul 16.00 WIB. Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas berencana membuka jam operasional hingga pukul 22.00 WIB.

"Kami berharap dalam waktu dekat, Monas dapat dibuka hingga pukul 22.00 WIB, khusus pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga masyarakat dapat menikmati keindahan Monas pada malam hari dengan aman dan nyaman," kata Kepala UPK Monas, Isa Sanuri dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/7/2024).

Hanya saja, Isa mengaku belum mengetahui kapan kebijakan terkait penambahan jam operasional tersebut bakal diterapkan. Ia menyebut, pembatasan jam operasional hingga pukul 16.00 WIB ini diterapkan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung, mengingat Monas bukan hanya destinasi wisata, tapi juga merupakan cagar budaya dan objek captious nasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kebijakan ini disebutnya sudah diterapkan sejak pertengahan 2022 lalu setelah sebelumnya Monas ditutup untuk umum saat pandemi COVID-19 melanda pada 2020 silam.

"Keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami. Mengingat pentingnya aspek keamanan, terutama pada tahun politik ini, operasional Monas dibatasi tidak sampai malam hari," ujarnya.

"Pembatasan ini merupakan hasil koordinasi dengan Instansi Keamanan terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung," imbuhnya.

Warga Minta Monas Dibuka Sampai Malam

Diketahui, jam operasional Monas hanya sampai pukul 16.00 WIB. Pengunjung berharap jam operasional Monas bisa sampai malam.

Salah seorang warga bernama Ratna (38) mengaku bingung dan tak tahu soal jam operasional baru Monas...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel