Harga Tiket Pesawat di Indonesia Masih Mahal, Apa sih Penyebabnya?

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Harga tiket pesawat sekarang ini masih tetap mahal saja. Sebenarnya, apa penyebab dari mahalnya tiket pesawat di Indonesia?

Sebagai negara kepulauan, konektivitas via udara merupakan hal yang sangat krusial bagi Indonesia. Keterhubungan antar pulau yang semakin baik, diyakini akan meningkatkan kualitas hidup dari masyarakat Indonesia, baik dari segi ekonomi, pendidikan dan banyak lagi lainnya.

Transportasi udara merupakan salah satu moda transportasi yang masih menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat di Indonesia, karena lebih cepat dan efektif untuk memfasilitasi perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, sekarang banyak warga yang mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat. Direktur Eksekutif Habibie Institute for Public Policy and Governance (HIPPG), Widya Leksmanawati Habibie sudah sering mendengar keluhan masyarakat mengenai tingginya harga tiket pesawat di Indonesia.

"HIPPG pun menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk memahami persoalan tingginya harga tiket transportasi Indonesia. FGD ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan transportasi udara di Indonesia," ujar Widya, dikutip Minggu (15/9/2024).

FGD Harga Tiket PesawatFGD Harga Tiket Pesawat dari HIPPG Foto: (dok. Istimewa)

Beberapa yang hadir yaitu Presiden Direktur Lion Group, Captain Daniel Putut Kuncoro Adi, Head of Indonesia Affairs and Policy AirAsia Indonesia Eddy Krismeidi Soemawilaga, VP Aviasi Fuel ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel