Gempar Ucapan Bahlil Raja Jawa Bisa Bikin Celaka, Simak Lagi Sejarah Kerajaan di Jawa

Sedang Trending   by: Taufik 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut tentang 'Raja Jawa'. Bahlil berseloroh jangan main-main dengan 'Raja Jawa' jika tak mau celaka.

Bahlil terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar. Munas itu digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadir peserta Munas setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," kata Waketum Golkar Adies Kadir dalam Munas XI yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para kader pun kompak menjawab setuju. Bahlil lolos verifikasi dan disahkan menjadi calon ketua umum (caketum) tunggal.

Pengesahan Bahlil jadi caketum tunggal Partai Golkar tertulis dalam Keputusan Munas Golkar 2024 No 11/munas/golkar/2024 tentang pengesahan calon tunggal Ketum DPP Golkar, periode 2024-2029. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta, 21 Agustus 2024.

Dalam Munas, Bahlil memaparkan visi dan misinya sebagai calon Ketum Golkar. Bahlil menyampaikan pesannya kepada para kader agar terus mendukung schedule pemerintah. Saat itulah ia melempar kelakar soal 'Raja Jawa'.

"Kita sudah bersepakat Golkar mendukung pemerintah. Jangan pagi mendukung, sore setengah mendukung, malam bikin lain. Ini saya jujur aja. Saya nggak punya kepentingan apa-apa pribadi. Kepentingan saya ke depan adalah Golkar lebih baik dari sekarang," ujar Bahlil.

Bahlil menegaskan partainya harus menjadi partai pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di pemerintahan selanjutnya. Dia menilai kinerja Golkar harus lebih b...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel