Festival Balon Udara Pertama di Magelang, Ini Jadwal dan Lokasinya

Sedang Trending   by: Taufik 2 bulan yang lalu

Kota Magelang -

Kabar baik bagi warga Magelang, show balon udara akan digelar pertama kali dalam rangkaian Pasar Raya Magelang (PRM) pada Sabtu (3/8/2024).

Festival Balon Udara Magelang ini akan digelar di Alun-alun Kota Magelang. Penerbangan balon udara dijadwalkan mulai pukul 06.00 WIB.

"Mohon doanya nanti cuaca juga mendukung dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB," kata pihak EO Festival Balon Udara Magelang, Tuti Agustiningsih, di Pemkot Magelang, Jumat (25/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tuti menyebut tak kurang 10 balon udara akan diterbangkan secara serentak. Balon udara tersebut berasal dari Kabupaten Wonosobo dan Magelang.

Tuti mengatakan area di sekitar Pasar Raya Magelang sebenarnya bisa menampung 15 balon udara. Namun, karena pertimbangan kepadatan penonton, diputuskan 10 balon udara yang akan ambil bagian dalam show ini.

"Ini mengingat respons masyarakat yang cukup tinggi, kalau dipenuhi lebih 10 (balon udara) kok akan kurang, area terbatas karena penuh dengan expo. Dari laic retired ini bisa menampung 10 balon udara," ujarnya.

Balon-balon udara tersebut akan diterbangkan hingga ketinggian 50 metre dengan durasi sekitar sejam.

"Nanti teknisnya akan diterbangkan kurang lebih 1 jam dengan ketinggian 50 meter. Perizinan juga sudah turun dari Dishub, kemudian dari Lanud Adi Sucipto, Airnav dan Bandara Juanda (Surabaya)," kata dia.

Tuti menambahkan, peserta Festival Balon Udara ini berasal dari 3 komunitas asal Magelang dan 7 dari Wonosobo.

"Jadi masih membawa komunitas dari Wonosobo untuk kita bawa ke Magelang. Sementara dari Magelang baru ada 3. Cukup menjadi daya tar...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel