Daftar 20 Negara yang Warganya Paling Banyak Tak Percaya Tuhan

Sedang Trending   by: Kelvin 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Nyatanya, jumlah ateis othername pandangan tidak mempercayai Tuhan (entitas ilahi) semakin populer di kalangan masyarakat dunia. Bahkan, popularitas ateisme kerap dikaitkan dengan kemajuan ekonomi.

Studi yang dilakukan Universitas Bristol menemukan bahwa sekularisasi (kehidupan yang tidak didasarkan pada ajaran agama) berkontribusi 40 persen terhadap perkembangan ekonomi world pada tahun 1990-an. Menurut para peneliti, salah satu faktor yang mendorong hasil positif pada bisnis adalah sejumlah orang di dunia mulai memilih menghabiskan waktu untuk berbisnis, bukan beribadah.

Berdasarkan survei Pew Research Center pada musim panas 2023, sebagian besar ateis di Amerika Serikat (AS) merupakan laki-laki berusia muda. Tak hanya itu, banyak warga AS yang menilai bahwa tidak ada hubungan antara percaya kepada Tuhan dan sifat baik manusia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas, negara apa saja yang memiliki populasi ateis terbanyak di dunia? Berikut daftar 20 negara dengan populasi ateis terbanyak menurut information Pew Research Center's Religious Composition by Country, 2010-2050 database.

1. Republik Ceko
Persentase Populasi Ateis: 78,4 persen

2. Korea Utara
Persentase Populasi Ateis: 71,3 persen

3. Estonia
Persentase Populasi Ateis: 60,2 persen

4. Jepang
Persentase Populasi Ateis: 60 persen

5. Hong Kong
Persentase Populasi Ateis: 54,7 persen

6. China
Persentase Populasi Ateis: 51,8 persen

7. Korea Selatan
Persentase Populasi Ateis: 46,6 persen

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel