Bukan Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Nonton Konser yang Harus Kamu Tahu!

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Saat ini, menonton konser sedang menjadi tren yang banyak disenangi kawula muda. Bahkan, tak jarang dari mereka mengunggah foto maupun video saat mereka sedang menontonnya.

Tidak hanya menjadi hiburan, ternyata ada beragam manfaat nonton konser lainnya yang bisa kamu rasakan, lho. Bahkan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenparekraf juga sangat mendukung penyelenggaraan event konser di negeri ini. Berikut adalah sejumlah manfaat menonton konser.

6 Manfaat Nonton Konser Ini Penting Kamu Ketahui

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Menciptakan Rasa Senang dalam Diri

Euforia saat konser bisa membuat kita merasa lebih bersemangat karena adanya jalur saraf yang aktif. Dengan mengikuti konser biasanya kadar endorfin menjadi meningkat, hal ini bisa terjadi karena endorfin bekerja melalui pikiran dan perasaan. Kadar endorfin ini biasanya muncul saat ada perasaan senang setelah kamu melakukan sesuatu dan sebagai salah satu pereda stress.

2. Melepaskan Stress dan Beban

Saat kita menyanyi dan menari bersama, biasanya perasaan lega akan muncul. Apalagi bagi kamu yang sedang memiliki banyak beban. Menonton konser bisa membuat kamu merasa lebih lega dan tenang.

3. Menghilangkan Perasaan Kesepian

Saat menonton konser, kebersamaan dirasakan oleh para penonton. Biasanya mereka akan bersatu dan bersorak-sorai bersama. Sehin...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel