Awas, Masalah Besar Mengintai gegara Ukuran Jumbo Kapal Pesiar Masa Kini

Sedang Trending   by: Taufik 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Kapal pesiar baru saat ini dibuat begitu besar dengan ukuran dua kali lipat selama dua dekade terakhir. Berpotensi masalah yang tidak kalah besar.

Mengutip CNN, Rabu (13/8/2024), potensi itu diungkapkan oleh studi yang dilakukan oleh kelompok lobi energi bersih Eropa, Transport and Environment (T&E). Mereka memperingatkan akan dampak lingkungan dari industri kapal pesiar world yang berkembang dengan sangat pesat.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kapal pesiar terbesar yang berlayar pada tahun 2050 dapat berukuran hampir delapan kali lebih besar dari Titanic jika tingkat pertumbuhannya terus berlanjut seperti sekarang ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui bahwa kapal penumpang terbesar yang berlayar pada tahun 1912 itu hanya berukuran 269 meter.

"Para cruisezilla atau kapal-kapal pesiar saat ini membuat Titanic terlihat seperti kapal nelayan kecil," ujar Inesa Ulichina, pejabat pelayaran berkelanjutan di T&E, dalam sebuah pernyataan.

"Bisnis kapal pesiar adalah sektor pariwisata dengan pertumbuhan tercepat dan emisinya dengan cepat menjadi tidak terkendali," dia menambahkan.

Kapal pesiarKapal pesiar Icon of nan Seas yang terbesar di dunia saat ini (CNN)

Industri kapal pesiar mempermasalahkan laporan tersebut

"Beberapa klaim dalam laporan tersebut bertentangan dengan information yang telah diverifikasi," ujar Cruise Lines International Association, asosiasi perdagangan industri kapal pesiar terbesar, ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel