Australia dan UEA Imbau Warganya Tidak Pergi ke Inggris

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Australia dan Uni Emirat Arab (UEA) memperingatkan warganya untuk tidak bepergian ke Inggris untuk sementara waktu. Itu terkait risiko keselamatan.

Beberapa minggu lalu terjadi kerusuhan di wilayah Inggris, termasuk daerah wisata seperti Manchester dan Liverpool. Mengutip Euronews, Rabu (7/8/2024), terjadi penyerangan terhadap edifice yang menampung para pencari suaka, Minggu (4/8).

Penyerangan tersebut disertai dengan pelemparan proyektil ke masjid. Kerusuhan itu terjadi setelah kabar palsu tentang pelaku serangan penusukan di Southport pada akhir bulan lalu adalah seorang imigran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para pengunjuk rasa yang mayoritas adalah simpatisan kelompok sayap kanan di Inggris dengan arogannya mereka menyerang serta melukai petugas polisi. Selain sudah mengganggu ketertiban, mereka juga mulai melakukan pembakaran.

Kurang lebih sudah ada sekitar 400 demonstran yang ditangkap petugas kepolisian di sana. Pemerintah Inggris berjanji untuk terus meningkatkan keamanan menambah personel polisi yang bertugas serta penegakan hukum yang cepat.

Dari situasi yang terjadi di Inggris saat ini, sebelumnya sudah ada beberapa negara yang terlebih dahulu memperingatkan warga untuk tidak pergi di Inggris atau berhati-hati jika berada di negara tersebut. Nigeria, Malaysia, dan Indonesia sudah mengumumkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Kementerian Luar Negeri Malaysia menyebut untuk warga yang berada atau akan bepergian ke Inggris untuk menjauh dari wilayah protes.

"Warga Malaysia yang berada di Inggris atau bepergian ke Inggris diimbau untuk menjauh dari area protes, tetap waspada, ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel