62 Korban Pesawat Jatuh di Brasil Berhasil Dievakuasi, Semua Tewas

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Kru darurat Brasil berhasil menemukan sisa tubuh dari 62 korban jatuhnya pesawat maskapai Voepass di Brasil.

Melansir Reuters, Minggu (11/8/2024), pesawat terbang itu jatuh ke tanah di kota Vinhedo, dekat Sao Paulo, pada Jumat (9/8/2024). Insiden itu menewaskan semua orang yang ada di dalam pesawat.

Mayat korban diidentifikasi dan terdiri dari 34 pria dan 28 wanita. Tubuh mereka dipindahkan ke kamar mayat polisi Sao Paulo untuk diidentifikasi lebih lanjut. Walikota Vinhedo, Dario Pacheco, menyebut jasad aviator dan co-pilot telah diidentifikasi pada hari itu juga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maskapai Voepass Airlines menyebut beberapa korban di antaranya adalah empat orang dengan kewarganegaraan ganda, tiga orang Venezuela, dan seorang Portugis. Warga Venezuela yang menjadi korban adalah seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun, ibu, serta neneknya. Selain itu, anjing milik sang anak laki-laki juga iktu dalam penerbangan tersebut.

Pada hari Jumat, Voepass mengatakan bahwa pesawat mengangkut 57 penumpang dan empat kru. Namun pada hari Sabtu, maskapai mengkonfirmasi ada penumpang yang belum ditemukan yang juga ikut dalam penerbangan. Sehingga full korban tewas menjadi 62 orang.

Petugas pemadam kebakaran, Maycon Cristo, mengatakan pihak berwenang menggunakan tempat duduk, ciri-ciri fisik, dokumen, dan barang-barang seperti telepon genggam untuk mengidentifikasi para korban.

Koordinator pertahanan sipil negara bagian, Henguel Pereira, menyebut kerabat korban dibawa ke Sao Paulo untuk memberikan sampel DNA guna membantu mengidentifikasi jenazah.

Sementara menurut kepala pusat investigasi kec...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dewi Lestari
Artikel Travel