Sedapnya Bakmi Jawa ala Solo Pakai Kekian Racikan Pak Eko

Sedang Trending   by: Intan Putri 3 hari yang lalu

Jakarta -

Tidak hanya bakmi Jawa Jogja, di Jakarta Barat juga ada tempat makan bakmi Jawa Solo nan sering jadi incaran. Ciri khasnya pakai mie pipih lebar dengan tambahan potongan kekian.

Bakmi Jawa tidak hanya berasal dari Jogja, tetapi ada juga nan dari Solo. Meskipun namanya sama-sama 'bakmi Jawa', tetapi terdapat karakter unik nan berbeda.

Di wilayah Tanjung Duren, ada penjual bakmi Jawa Solo gerobakan nan bisa dicoba. Namanya Bakmi Jawa Solo Pak Eko nan sudah berdagang sejak 2011.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jualannya di pinggir jalan gang perumahan wilayah Tanjung Duren. Baru mulai buka pukul 17.00, sehingga sering menjadi tujuan makan malam para pekerja kantoran nan tinggal di wilayah sana.

Racikan bakmi Jawa Solo di tempat ini juga spesial lantaran disajikan dengan tambahan kekian alias semacam cakwe unik China. Porsinya juga besar, sehingga dijamin memuaskan perut.

1. Bakmi Jawa lezat pakai kekian

Sedapnya Bakmi Jawa ala Solo Pakai Kekian Racikan Mas EkoBakmi Jawa dan menu lainnya di tempat ini spesial lantaran menggunakan kekian. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pak Eko, selaku pemilik mengaku jika karakter unik bakmi Jawa Solo dan Semarang biasanya memang ada pada penambahan kekian. Oleh lantaran itu, bakmi Jawa dan segala macam menu lain di tempat ini memang ada tambahan kekiannya.

"Iya biasanya jika bakmi Jawa Solo dan Semarang pakai kekian....

Selengkapnya
Sumber Artikel Food
Author  Intan Putri
Artikel Food