Pangsit H. Batong: Mie Ayam Topping Ati Ampela dan Uritan Populer Sejak 1978

Sedang Trending   by: Kelvin 5 jam yang lalu

Jakarta -

Tempat makan mie ayam legendaris banyak tersebar di Jakarta. Salah satunya adalah Pangsit H. Batong nan punya racikan mie ayam dengan topping ati rempela melimpah.

Tempat makan mie ayam lezat di Jakarta selalu menarik perhatian. Banyak nan tempatnya tersembunyi, apalagi legendaris. Tak pernah sunyi visitor lantaran punya pengguna tetap.

Seperti warung mie ayam Pangsit H. Batong di area Cilandak, Jakarta Selatan. Pangsit H. Batong ini belum lama jadi perbincangan, lantaran ulasan dari banyak food vlogger. Terutama soal rasa dan topping nan konsisten.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Legendaris 46 Tahun

Pangsit H. Batong, racikan mie ayam topping ati rempela dan uritan nan ada sejak 1978Pangsit H. Batong, racikan mie ayam topping ati rempela dan uritan nan ada sejak 1978 Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ternyata Pangsit H. Batong ini termasuk legendaris di Jakarta Selatan. Bertemu dengan sang pemilik, Sumardi, dia mengungkapkan jika sudah berdagang mie ayam sejak 1978.

"Kalau jualan mie ayam sudah lama, dari 1978. Waktu itu saya jualan keliling. Terus sekarang mangkal di sini," ungkap Sumardi kepada detikFood (8/10).

Lokasi berjualannya sekarang ada di Jalan H. Batong I No. 89, Cilandak, Jakarta Selatan. Nama nan digunakan oleh Sumardi ini juga merujuk pada lokasinya.

Racikan Mie Ayam Khas Jawa nan Manis