Profil Elaine Low, Anak Konglomerat RI Dapat Kado Saham Rp 122 T

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 4 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN) ialah konglomerat Dato' Low Tuck Kwong mengalihkan alias menghibahkan 7.333.333.700 saham alias setara 22% kepemilikannya kepada anak bungsunya, Elaine Low. Nilai saham itu setara Rp 122,4 triliun merujuk pada nilai saham Rp 16.700/per lembar pada 30 Agustus 2024.

Elaine Low Ia aktif menjadi kepala di belasan perusahaan. Ia saat ini bertanggung jawab atas pengembangan upaya Bayan Resources.

Meskipun mempunyai kekayaan melimpah, Elaine pun dikenal sering berbagi dan memberikan sumbangan. Pada 2011 silam, dia pernah menyumbang duit Rp6,8 miliar untuk Jepang. Kala itu Jepang tengah dilanda gempa dan tsunami.

Selain itu, Ia juga memberikan cek Rp 6,8 miliar itu kepada Duta Besar Jepang. Ia berambisi bantuannya bisa meringankan beban para korban.

Melansir laman Manhattan.sg, Elaine merupakan lulusan Magister The Lee Kuan Yew School of Public Policy pada 2014 silam.

Pada tahun tersebut, Manhattan Resources Limited mengumumkan bahwa Elaine Low diangkat menjadi bagian dari Dewan Direksi. Elaine Low diangkat kembali menjadi kepala non-eksekutif dan non-independen pada tanggal 24 April 2017.

Ia juga pernah tergabung dalam asosiasi akuntan ahli dan personil Institute of Singapore Chartered Accountants.

Elaine Low juga merupakan inisiator penggabungan hotel bintang 5 dan rumah sakit untuk perusahaan The Farrer Park Company di Singapura. Perusahaan nan bergerak di sektor kesehatan dan style hidup tersebut juga mengenai dengan gurita upaya Low Tuck Kwong, dikutip dari Forbes.

Selain itu, Elaine juga menjadi penanammodal utama di SEAX Global nan bergerak di sektor prasarana dan konektivitas TIK berbasis Singapura. Perusahaan itu membangun sistem kabel laut untuk konektivitas internet nan menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.


(fab/fab)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Fundamental Kuat, BMRI Siap Melesat di Era Baru Indonesia

Next Article Prajogo Pangestu Tambah Tajir, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya RI

Selengkapnya
Sumber Konten Market
Author  Joko Sanjaya
Konten Market