Tom Yum Vs Tom Kha, Apa Beda Dua Sup Khas Thailand Ini?

Sedang Trending   by: Intan Putri 4 hari yang lalu

Jakarta -

Kuliner unik Thailand banyak nan bercita rasa segar, seperti tom yum dan tom kha. Meski keduanya sama-sama jenis sup, tapi mempunyai sejumlah perbedaan.

Kuliner Thailand memang kerap mencuri perhatian. Banyak kulinernya nan terkenal di negara lain, salah satunya sajian sup tom yum.

Tom yum disukai lantaran rasanya nan segar, ada campuran asam, gurih, dan pedasnya. Isian tom yum juga bervariasi, umumnya menggunakan seafood, seperti udang dan cumi-cumi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Tasting Table (18/9), rupanya sajian sup unik Thailand tak hanya tom yum saja, ada juga nan dinamakan tom kha. Sajian sup ini tentunya mempunyai perbedaan dari tom yum, memandang warna kuahnya saja sudah dapat dipastikan.

perbedaan tom yum dan tom kha nan merupakan sup unik Thailand.perbedaan tom yum dan tom kha nan merupakan sup unik Thailand. Foto: Getty Images/iStockphoto

Jadi, seperti apa perbedaan tom yum dan tom kha?

Tom yum mempunyai arti sebagai makanan rebus nan meliputi bahan potongan protein, sayuran, dan ramuan aromatik dan berkaldu. Bumbunya kemerahan, lantaran menggunakan cabe lembut di dalamnya.

Bumbu lainnya ada serai, lengkuas, daun jeruk, dan bawang merah. Tom yum juga ditambahkan air perasan jeruk nipis dan kecap ikan.

Cita rasanya hangat menyegarkan dengan sensasi masam nan nikmat. Sajian tom yum ini juga ada nan ditambahkan santan, jadi terasa creamy.

Tom kha jika diterjemahkan mem...

Selengkapnya
Sumber Artikel Food
Author  Intan Putri
Artikel Food