Terpopuler: Puluhan Ribu Konsumen Lapor Adanya Kamera Tersembunyi Airbnb

Sedang Trending   by: Kelvin 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Terkuaknya skandal kamera tersembunyi di penginapan Airbnb. Korban hingga puluhan ribu konsumen yang melaporkan keluhan.

Skandal Airbnb, penyedia layanan akomodasi yang bekerjasama dengan para penyedia properti, itu terkuak lewat investigasi mendalam CNN.

Beberapa korban melaporkan liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi mimpi buruk setelah mengetahui segala aktivitas, bahkan yang sangat pribadi, di dalam kamar direkam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seorang wanita menggugat Airbnb setelah dia terekam sedang membuka pakaian di sebuah properti Airbnb. nan membuat masalah ini lebih menyeramkan, rekaman itu disimpan di komputer seorang tersangka predator seksual yang dituduh memata-matai penyewa selama bertahun-tahun.

Sebagai salah satu perusahaan persewaan jangka pendek terbesar di dunia, Airbnb menurut CNN, biasanya menyelesaikan kasus kamera tersembunyi dengan cepat dan rahasia.

Airbnb juga telah mengakui banyak sekali laporan kamera tersembunyi oleh pelanggan dalam satu dekade terakhir. Perwakilan AirBnb saat dimintai kesaksian oleh pengadilan awal tahun lalu memberikan gambaran sekilas tentang masalah kamera tersembunyi tersebut. Perwakilan Airbnb bersaksi bahwa perusahaan tersebut mendapatkan 35.000 laporan mengenai kamera tersembunyi selama 10 tahun terakhir.

Airbnb mengungkapkan 1 konsumen bisa melaporkan insiden kamera tersembunyi ini lebih dari satu kali. Namun berapa jumlah penyewa yang benar-benar mengeluhkan masalah ini tidak diungkap oleh Airbnb.

Sebenarnya,Airbnb memiliki kebijakan yang melarang pemilik penginapan merekam tamunya dan memasukkannya sebagai tindakan ilegal...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel