Simak 5 Tips agar Otak Anak Berkembang Optimal dari Ahli Harvard

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 22 jam yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki anak nan pandai adalah angan setiap orang tua. Dalam meningkatkan kepintaran otak anak diperlukan beragam cara. Tidak hanya berjuntai pada aspek genetik, untuk membentuk kepintaran nan optimal dapat dipengaruhi oleh lingkungan, pola asuh, serta stimulasi nan diberikan pada anak.

Banyak mahir menyarankan orang tua untuk betul-betul menstimulasi anak sejak masa awal pertumbuhan. Sebab, kepintaran emosional, keahlian sosial, dan kapabilitas kognitif-linguistik nan muncul pada tahun-tahun awal merupakan aspek krusial nan bisa memengaruhi kesuksesan di sekolah dan di tempat kerja pada masa depan.

Ahli saraf dan ilmu jiwa dari Harvard University, Lisa Feldman Barrett memberikan 5 tips untuk orang tua agar otak anak berkembang.

1. Jangan Paksakan Minat Anak
Satu perihal nan perlu diingat orang tua adalah tidak memaksakan anak menjadi sosok nan diinginkan. Karena itu bakal membikin anak tidak menyukai aktivitas nan dipaksakan anak-anaknya.

Anak kudu lebih bebas mencoba banyak peluang, nan akhirnya bisa mengetahui apa minatnya. Orang tua perlu melakukan pendekatan 'tukang kebun', jadi kudu mengerti jenis tanaman nan dimiliki dan menyediakan tanah nan sesuai agar bisa tumbuh dengan baik.

Artinya, orang tua kudu memahami minat anak pada suatu hal. Berikutnya mereka perlu memberikan wadah nan sesuai agar anak bisa mengembangkan minatnya.

2. Ajari Anak Beragam Ko...

Selengkapnya
Sumber Artikel Lifestyle
Author  Dewi Lestari
Artikel Lifestyle