Mengejutkan! Ini 9 Manfaat Meminum Kopi Hitam Tanpa Gula

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Kopi hitam tanpa gula alias nan berkawan disebut kopi pahit merupakan salah satu minuman favorit orang Indonesia. Kopi hitam ini tak sekadar membantu untuk tetap terjaga dan lebih segar tapi juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan.

Kopi hitam dinilai kaya bakal antioksidan. Ini dapat melawan kerusakan sel dan mengurangi akibat kondisi kesehatan serius seperti kanker dan penyakit jantung.

Berikut adalah sembilan faedah minum kopi tanpa gula untuk kesehatan tubuh, dikutip CNBC Indonesia dari beragam sumber, Senin (16/9/2024).

1. Meningkatkan Daya Ingat

Bertambahnya usia dapat mengurangi daya ingat alias disebut pikun. Nah untuk meningkatkan daya ingat bisa dilakukan cengkir langkah mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula.

2. Meningkatkan Kinerja Fisik

Mengkonsumsi kopi dapat membantu meningkatkan keahlian bentuk hingga 100 persen. Kopi bekerja dengan meningkatkan kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah, nan mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik.

Zat tersebut juga memecah lemak tubuh nan tersimpan dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah dalam corak masam lemak bebas. Ini dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk aktivitas bentuk nan berat.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Minum kopi hitam secara teratur memang dapat meningkatkan tekanan darah untuk sementar...

Selengkapnya
Sumber Artikel Lifestyle
Author  Joko Sanjaya
Artikel Lifestyle