Heboh Pegunungan Arab Saudi Tiba-Tiba Menghijau, Ini Penjelasannya

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 2 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, sebuah kejadian menghebohkan tengah terjadi di Arab Saudi. Sebab, wilayah nan terkenal gersang tersebut tampak berubah menjadi hijau dan subur.

Pegunungan di area Kota Suci Makkah, tersebut berubah menjadi subur dan hijau pada September ini. Lantaran perihal ini, banyak netizen nan membagikan bentuk hamparan hijau pegunungan Mekah di TikTok.

The National News melaporkan, perubahan total suasana hijau di pegunungan Mekah disebabkan hujan angin besar nan mengguyur Arab Saudi sepanjang Agustus 2024.

Laporan Al Jazeera menyebut angin besar dan hujan ekstrem di Arab Saudi pada Agustus lampau sempat mengganggu aktivitas para jamaah umrah, sekolah, hingga lampau lintas.

Bahkan, ada video nan beredar di media sosial nan menunjukkan para jemaah umrah nan sedang tawaf basah kuyup dan tergelincir di lantai akibat hujan deras.

Dalam video nan sama, sejumlah barang di sekitar Ka'bah juga terlihat terseret angin akibat angin besar ekstrem. Sementara itu, video lain menunjukkan momen petir menyambar hotel Fairmont Makkah Clock Royal Tower.

Juru bicara Pusat Nasional untuk Meteorologi, Hussain al-Qahtani, mengatakan angin besar kala itu membawa angin kencang dengan kecepatan lebih dari 80 kilometer per jam.

Ia mengatakan, wilayah Mekkah di Al-Kakiyyah mencatat 45 milimeter hujan dalam waktu 24 jam.

"Kondisi ini mirip dengan angin besar pada 2015 nan menjatuhkan sebuah derek di Masjidil Haram nan menewaskan lebi...

Selengkapnya
Sumber Artikel Lifestyle
Author  Dewi Lestari
Artikel Lifestyle