Ditanya Sampai Kapan Naturalisasi Timnas, Ini Kata Erick Thohir

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka bunyi atas pertanyaan mengenai hingga kapan federasi sepak bola Indonesia itu bakal melakukan naturalisasi pemain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Erick mengatakan, PSSI kerap melakukan naturalisasi bukan tanpa alasan, tetapi demi mencapai sasaran untuk memperbaiki prestasi Skuad Garuda. Menurutnya, perihal ini sah-sah saja mengingat FIFA mengizinkan seluruh negara untuk menaturalisasi pemain dari luar negeri dan banyak pihak nan melakukan perihal tersebut.

"Saya dari PSSI dan saya percaya Pak Menteri [Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas], pemerintah, kita kudu mempunyai sasaran untuk perbaikan prestasi Timnas," kata Erick dalam bertemu pers di Dirjen Imigrasi KemenkumHAM, Jakarta, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (20/9/2024).

"Itu nan utama. Cara-caranya pun terhormat. Kenapa? Aturan FIFA menjelaskan setiap negara boleh menaturalisasi semua pemain. Kita bisa lihat Timnas Belanda," sambungnya.

Erick menegaskan, naturalisasi bukanlah perihal nan salah selama jalan pelaksanaannya sesuai dengan patokan dan tak melanggar izin FIFA serta nan bertindak di dalam negeri.

"Bola itu merupakan event dunia dan semua terbuka menurut patokan FIFA, ialah pemain naturalisasi nan bermain di liganya selama lima tahun alias nan punya darah bapak, ibu, k...

Selengkapnya
Sumber Artikel Lifestyle
Author  Putra Joko
Artikel Lifestyle