Buah Persik Hasil Panen dari Zona Bencana Nuklir Fukushima Ini Harganya Rp 1,6 Juta

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sebuah perusahaan Jepang menjual buah persik nan tumbuh di area musibah nuklir Fukushima dengan nilai fantastis. Per tiga buah dibanderol Rp 1,6 juta.

Daerah Fukushima di Jepang pernah mengalami musibah nuklir. Berawal ketika pada tahun 2011 terjadi gempa bumi dan tsunami di wilayah Tohoku di Jepang.

Dikutip dari Dexerto (16/09/24) musibah tersebut menyebabkan kecelakaan nuklir Fukushima nan dahsyat, sehingga mencemari kota Okuma di Fukushima.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kecelakaan nuklir Fukushima itu dianggap sebagai salah satu musibah terburuk di bumi setelah Chernobyl.

Group of fresh peaches on wooden backgroundBuah Persik Hasil Panen dari Zona Bencana Nuklir Fukushima Ini Harganya Rp 1,6 Juta Foto: Getty Images

Namun, lebih dari 10 tahun setelah kejadian itu, The Tokyo Electric Power Company (Tepco) sebuah perusahaan operator pembangkit listrik tenaga nuklir nan hancur berupaya menghilangkan segala asosiasi negatif terhadap wilayah tersebut.

Karenanya, mereka meluncurkan kampanye dengan menjual buah persik nan ditanam di area tersebut dengan nilai fantastis. Sekotak berisi 3 buah dibanderol sekitar Rp 1,6 juta.

Kira-kira, satu buah persik harganya Rp 537.000. Buah persik tersebut kemudian dijual di department store mewah Inggris, Harrods.

Kampanye ini dilakukan guna meyakinkan pembeli agar untuk tidak lagi ketakutan berkepanjangan bakal kontaminasi radioaktif nan mungkin timbul pada m...

Selengkapnya
Sumber Artikel Food
Author  Putra Joko
Artikel Food