Aktivitas Seru di Curug Cibulao: Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Curug Cibulao adalah tempat wisata alam di Bogor yang memiliki keindahan alam menarik. Air terjun ini bening dan berwarna kebiruan. Aktivitas seru yang paling menyenangkan di sini adalah meloncat dari tebing menuju ke aliran curug.

Curug ini memiliki dua leuwi atau kolam dengan kedalaman yang berbeda. Leuwi pertama sedalam 8 metre dan kedua sedalam 5 meter. Tebingnya memiliki ketinggian bervariasi, mulai dari 3 meter.

Simak informasi lengkap mengenai Curug Cibulao dalam artikel ini, mulai dari asal-usul nama, aktivitas seru di Curug Cibulao, harga tiket masuk, fasilitas, lokasi dan rutenya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asal-usul Nama Curug Cibulao

Dilansir dari artikel detikTravel dan situs Desa Megamendung, asal-usul nama Curug Cibulao adalah berasal dari warna airnya yang kebiruan. Warna biru ini menyerupai blau yang berwarna biru. Sementara ci berarti air, maka disebut Cibulao.

Namun sebenarnya curug ini memiliki nama asli Curug Hulu. Disebut hulu karena curug ini berada paling atas dibandingkan aerial terjun lainnya yang sama-sama berada di aliran sungai Cirangrang.

Keberadaan Curug Cibulao penting bagi warga sekitar karena menjadi sumber aerial untuk minum dan kebutuhan dapur lainnya.

Aktivitas Seru di Curug Cibulao

Berikut ini sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan di Curug CIbulao:

1. Meloncat dari Tebing

Buat yang ingin seru-seruan, traveler bisa coba meloncat dari tebing menuju ke leuwi. Aktivitas seru ini lebih enak dilakukan di leuwi pertama yang lebih dalam. ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dewi Lestari
Artikel Travel