Trefik Penumpang Whoosh Diklaim Naik, KCIC Pede Target Jokowi Tercapai

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan sukses meningkatkan jumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh secara bertahap.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan pihaknya sudah menyiapkan beragam langkah strategis untuk meningkatkan volume penumpang dengan meningkatkan jasa dan fasilitas, serta memperluas jangkauan jasa melalui pembukaan stasiun baru dan penambahan jumlah perjalanan.

Pada awal 2025, KCIC memprogramkan untuk menambah jumlah perjalanan hingga 62 perjalanan per hari secara bertahap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penambahan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi nan semakin meningkat dan memberikan lebih banyak pilihan waktu perjalanan bagi penumpang," ujar Eva melalui keterangan tertulis, Jumat (26/7).

Sebagai bagian dari strategi peningkatan jumlah penumpang, KCIC akan mengoperasikan Stasiun Karawang di awal 2025 untuk jasa naik turun penumpang. Saat ini Stasiun Karawang baru dioperasikan untuk melayani pengaturan perjalanan kereta.

Eva menyebut dinas petugas untuk on call emergency juga telah melangkah beserta seluruh perangkat lain seperti petugas pengamanan dan kebersihan.

"Saat ini KCIC tengah menyi...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Putra Joko
Artikel Teknologi