Tiba Lebih Awal, Tim Paralimpiade Indonesia Adaptasi Kondisi di Paris

Sedang Trending   by: Intan Putri 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Kontingen Indonesia memilih tiba lebih awal di Paris untuk mengadaptasi perbedaan kondisi di Paris jelang Paralimpiade 2024, 28 Agustus hingga 8 September mendatang.

Bagi tim panahan Indonesia, berangkat lebih awal ke Paris berfaedah untuk menyesuaikan perubahan angin nan jadi tantangan tersendiri bagi Ken Swagumilang dan kawan-kawan di Paralimpiade 2024.

Cabor para panahan menjadi satu dari dua bagian olahraga nan diberangkatkan lebih awal ke Paris. Lima atlet para panahan dan empat atlet boccia sudah bertolak dari Indonesia sejak 5 Agustus lampau untuk penyesuaian lebih awal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keputusan ini terbukti tepat, terutama untuk cabor para panahan nan sangat berpengaruh dengan kecepatan angin saat perlombaan. Atlet para panahan Indonesia, Ken Swagumilang, bercerita tentang perubahan kecepatan angin di Paris nan susah diprediksi.

"Latihan kami lebih banyak di penguasaan kondisi dan lingkungan seperti cerah, mendung dan angin. Angin hari ini luar biasa kencangnya, tidak tahu kenapa kencang banget dari pagi. Selama di sini belum pernah berlatih dalam kondisi angin sekencang hari ini, tingkat kesulitan lebih tinggi, cukup susah dan menantang," kata Ken dalam keterangan resmi NPC Indonesia, Jumat (23/8).

"Tetapi, saya sudah siap dengan kondisi cuaca dan angin. Saya menikmati siapa pun musuh nan saya temui. Di para panahan itu random, tidak ada juara memperkuat nan di...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Intan Putri
Artikel Teknologi