Sri Mulyani Pamer Penerimaan Pajak Terus Naik

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memamerkan keahlian moncer jajarannya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Pasalnya, nomor penerimaan pajak terus meningkat signifikan sejak 1983 nan hanya Rp13 triliun.

Hal ini dia sampaikan dalam rangka memperingati Hari Pajak Nasional, 14 Juli. Mulanya, wanita nan berkawan disapa Ani itu mengatakan pajak adalah tulang punggung sekaligus instrumen nan krusial bagi sebuah bangsa dan negara untuk mencapai cita-citanya.

"Kita semua mengetahui bahwa untuk bisa terus menjaga Republik Indonesia, membangun negara ini, negara dan bangsa kita, cita-cita nan mau kita capai, mau menjadi negara maju, mau menjadi negara nan sejahtera, adil, tidak mungkin bisa dicapai tanpa penerimaan pajak suatu negara," jelas dia dalam aktivitas Spectaxcular 2024 di Plaza Tenggara GBK, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ani menghargai upaya perbaikan nan berkepanjangan di lingkungan DJP. Menurutnya, setiap masa selalu ada inisiatif dari DJP untuk memperbaiki diri.

Menkeu menilai nomor penerimaan pajak pada 1983 nan sebesar Rp13 triliun terlampau mini untuk penerimaan pajak nasional. Bahkan, besaran itu saat ini diperkirakan tidak lebih mini dibandingkan dengan penerimaan di level Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

"Kita juga lihat ini ada lini ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Joko Sanjaya
Artikel Teknologi