Rahasia Marshanda Berhasil Turun BB 20 Kg, Hot Yoga dan Puasa 21 Jam Jadi Kuncinya!

Sedang Trending   by: Gungun 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Marshanda kembali jadi sorotan dengan perubahan drastis penampilannya. Kini tampil lebih ramping, banyak nan menyebutnya sebagai 'body goals'. Dalam setahun, dia sukses menurunkan berat badannya dari 76 kg menjadi 56 kg.

Bintang serial 'Induk Gajah' ini pun tidak ragu membagikan tipsnya. "Selain olahraga lima kali seminggu, seperti badminton, berenang, hot yoga, dan gym, saya juga menjalani puasa IF (intermittent fasting) dengan jendela makan," kata Marshanda.

Menariknya, Marshanda memilih metode puasa 21 jam dengan jendela makan hanya 3 jam. "Biasanya saya makan dari jam 4 (sore) sampai jam 8 malam, sisanya puasa. Atau kadang dari jam 5 sampai jam 8 malam," tambahnya. Hasilnya? Berat badannya sukses turun 20 kg dalam setahun.

Tak hanya perubahan fisik, Marshanda juga merasakan tubuhnya lebih segar dan tak mudah capek,"Dulu saat berat badanku lebih besar, saya sigap merasa capek. Sebenarnya saya nyaman-nyaman saja dengan tubuh gemuk, saya jenis wanita nan seperti itu."

Namun, lantaran ada tuntutan peran, pihak rumah produksi (PH) meminta Marshanda turun 15 kg. "Awalnya saya ragu bisa alias tidak, lantaran beratku waktu itu sudah mencapai 76 kg. Sekarang, Alhamdulillah sudah 56 kg," tambahnya.

Perjuangannya tentu tidak mudah. Marshanda mengaku kudu menghadapi tekanan dari PH nan rutin meminta laporan berat badan dan perkembangan tubuhnya setiap dua minggu,"Struggle-nya lebih ke pik...

Selengkapnya
Sumber Artikel Health
Author  Gungun
Artikel Health