Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah perubahan bisa terjadi dalam susunan pemain Spanyol vs Inggris pada final Euro 2024 di Stadion Olympia, Berlin, Minggu (14/7) malam waktu setempat.

Di kubu Spanyol, perubahan susunan pemain dari laga sebelumnya melawan Prancis di semifinal dipastikan bakal terjadi di lini belakang. Hal itu dipastikan menyusul kembalinya Dani Carvajal dan Robin Le Normand.

Selebihnya pembimbing Spanyol Luis de la Fuente kemungkinan besar tidak bakal melakukan perubahan pemain. Pemain jagoan seperti Rodri, Fabian Ruiz, Dani Olmo, Lamine Yamal, Alvaro Morata, dan Nico Williams bakal tetap menjadi starter.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara di timnas Inggris, Gareth Southgate bisa melakukan perubahan di sisi kiri. Sejak beranjak menggunakan bek sayap di perempat final, Inggris terlihat bermain jauh lebih mengalir. Perubahan itu bisa membikin Phil Foden bermain lebih imajinatif saat duet dengan Jude Bellingham di belakang Harry Kane.

Satu-satunya perubahan nan bisa dilakukan timnas Inggris adalah mengganti Kieran Trippier dengan Luke Shaw sebagai bek sayap kiri. Shaw punya keahlian lebih bagus dalam melakukan umpan-umpan silang dari sisi kiri, sedangkan Trippier lebih sering mengganti posisi ke kaki kanan sebelum mengirim umpan.

Southgate berkesempatan memberi Shaw kesempatan me...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Nadia Fitriani
Artikel Teknologi