Prabowo: Tak Layak Anggota G20, Terkemuka di ASEAN, Jika Rakyat Miskin

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto berbicara kemiskinan nan tetap menjadi tantangan nan kudu dihadapi bangsa Indonesia. Ia menilai kondisi itu tidak semestinya terjadi di negara nan menjadi personil G20.

Hal itu Prabowo sampaikan saat memberikan sambutan di sidang senat terbuka wisuda program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Universitas Pertahanan RI 2024, di Kampus Unhan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Sabtu (24/8).

"Kita tetap menghadapi kemiskinan di Indonesia, nan perihal ini tidak boleh terjadi," kata Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab menurutnya Indonesia merupakan negara nan mempunyai sumber daya alam (SDA) melimpah. Pun Indonesia mempunyai wilayah teritorial laut nan luas dengan beragam macam kekayaan laut di dalamnya.

"Tidak layak negara personil G20. Tidak layak negara nan dianggap terkemuka di ASEAN. Kalau kita tetap ada rakyat kita nan lapar, tetap ada rakyat kita nan hidup di bawah garis kemiskinan. Ini melukai hati kita," kata dia.

Oleh karena itu, Prabowo menekankan pentingnya menyediakan sumber daya manusia (SDM) nan ocehan agar bisa mengolah SDA sendiri dengan baik dan bijak. Ia menyebut Indonesia kudu mulai konsentrasi pada Science, technology, engineering, and mathematics (STEM).

Prabowo menilai siapapun bangsa nan dapa...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Putra Joko
Artikel Teknologi