Prabowo Puji Prestasi Jokowi Jaga Inflasi: Bukan Jatuh dari Langit

Sedang Trending   by: Gungun 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) nan dinilai sukses mengendalikan inflasi.

Ia menyebut Jokowi sukses menjaga tingkat inflasi di nomor 2,5 persen. Menurutnya, tak banyak negara di bumi nan bisa menjaga inflasi di level itu.

"Sedikit negara, 2,5 persen inflasi, dan ini prestasi nan bukan jatuh dari langit," ujarnya saat berpidato di Kongres ke-III NasDem, Jakarta, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyayangkan pihak-pihak nan kerap menghina pemimpin, termasuk menjelek-jelekkan Jokowi. Padahal menurutnya Jokowi menorehkan banyak prestasi dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir.

"Saya ini sedih jika kita punya tradisi selalu menjelek-jelekkan pemimpin, caci maki, cari kesalahan, saya bukan apa-apa, gimana pun prestasi pemerintahan nan dipimpin oleh Pak Jokowi ini mengagumkan banyak negara," imbuh Prabowo.

Selain soal inflasi, Prabowo juga menyanjung Jokowi dalam mengatasi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Ia menilai banyak negara mengakui keberhasilan Indonesia hadapi Covid-19. Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari kepemimpinan Jokowi.

"Saya ketemu pemimpin-pemimpin dunia. Pemimpin dunia, mengakui apalagi kaget gimana Indonesia paling cepat, paling baik pulih dari pandemi, kenapa? Karena leadership-nya Pak Jokowi," ucapnya...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Gungun
Artikel Teknologi